Senin, 16 Juli 2018

Apakah Binahong itu?


Binahong adalah nama tanaman obat dari Cina yang dikenal sebagai nama asli Dheng San Chi. Tanaman bulat dan rimpang menyebar telah diketahui memiliki manfaat penyembuhan yang luar biasa dan telah ribuan tahun dikonsumsi oleh negara-negara China, Korea, Taiwan dll. Di Asia Tenggara, tanaman ini adalah konsumsi wajib di Vietnam ketika Amerika Serikat melawan invasi. Di Indonesia, tanaman ini sebenarnya banyak tersedia di daerah beriklim dingin dan secara luas digunakan sebagai gerbang tanaman hias (karena ini adalah panggilan gendola). Tetapi orang-orang di Indonesia sepertinya tidak tahu banyak bahwa begitu banyak manfaat daun binahong untuk kesehatan.

Khasiat Binahong:

Semua bagian dari twiner ini bergizi, mulai dari akar umbi, batang dan daun yang berbentuk hati.
1. Mempercepat pemulihan kesehatan setelah operasi, persalinan, sunat, semua luka di dalam dan keluar, dan radang usus.
2. Menghaluskan dan sirkulasi serta menormalkan tekanan darah.
3. Mencegah stroke, maag dan asam urat.
4. Menambah dan mengembalikan vitalitas stamina.
5. Wazir (tumpukan), meluncurkan buang air kecil, buang air besar.
6. Diabetes.
7. Menurunkan berat badan.
8. Pusing.
9. Nyeri perut.
10. Penyakit kulit (gatal - gatal)
11. Membantu proses penyembuhan berbagai penyakit batuk / muntah darah, diabetes, sesak nafas, tekanan darah tinggi / darah rendah, radang ginjal, gastritis kronis, impotensi, gangguan fungsi jantung, dll.
12. Untuk meningkatkan sirkulasi darah di saraf otak.

Bagaimana Cara Menggunakan Binahong?
Pemanfaatan bisa direbus atau dimakan sebagai sayuran ke daun. Bisa juga sebagai campuran saat memasak.

Untuk Digunakan Dalam
* Untuk menyembuhkan luka parut, ulkus, tifus, disentri, kebugaran fisik (tambahkan telur dan madu), untuk mencegah stroke, asam urat dan sakit pinggang: Ambil rimpang (umbi) seperlunya, cuci bersih, lalu rebus, setelah dingin disaring dan diminum 2 -3 kali sehari. Namun, umbi juga bisa dikeringkan, kemudian ditumbuk halus, lalu dimasukkan ke dalam kapsul 0,5 mh dan diminum 3 kali sehari.
* Untuk menyembuhkan pembengkakan jantung, pembengkakan hati, diabetes, kerusakan ginjal, dan radang usus besar: Umbi-umbian lainnya dicampur dengan direbus bersama daun sirih, jahe dengan rasio ganjil: 7, 9, 13.
* Agar operasi caesar cepat kering, ambil akar binahong batang merah sebanyak 15 gram. Setelah dicuci bersih, rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya. Saring dan minum selagi hangat. Anda dapat menambahkan sedikit serai atau gula batu jika diinginkan.
* Untuk disfungsi jantung: ambil 3 lembar daun penyet-penyet untuk keluar lendir kemudian menyedu dengan 1 gelas air panas, diamkan 1 jam lebih atau kurang hanya diminum, jika perlu ditambahkan gula untuk mengurangi bau yang tidak enak. Minum 3 gelas sehari, pagi, siang, malam sebelum tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar