Sabtu, 08 September 2018

LANGKAH-LANGKAH MELAKSANAKAN UMROH


Umroh adalah ziarah ke Arab Saudi, itu adalah ritual dan tindakan ibadah yang dilakukan oleh jutaan Muslim sepanjang tahun.Segala puji bagi Allah, Tuhan Semesta Alam. Semoga kedamaian dan rahmat atas Muhammad, yang terakhir dari para Nabi dan rasul, dan atas keluarganya dan teman-teman yang terhormat. Paket umroh plus Turki dengan biaya terjangkau dapat anda temukan pada agen perjalanan travel yang terpercaya di Jakarta.
'Umrah dalam terminologi Islam, berarti berkunjung ke Ka'bah, dan mengeksekusi Tawaaf di sekitarnya, dan melakukan Sa'yee yang berjalan di antara Safaa dan Marwa. Umrah adalah pelayaran spiritual menuju Allah. Umrah adalah dilakukan dengan keinginan, syukur, cinta dan intensitas. Perasaan yang didapatkan setelah melakukan Umrah tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata, itu memperbarui pikiran dan memurnikan jiwa di dalam. "
Quraan mengatakan: "Dan menyelesaikan perjalanan (Haji dan Umrah) dan kunjungan untuk Allah, tetapi jika, Anda dicegah, (kirim) apa pun yang diusulkan mudah dicapai, dan jangan memangkas kepala Anda sampai penawaran mencapai tujuannya; tetapi siapa pun di antara Anda yang sakit atau menderita sakit kepala, ia (harus memberi efek) kompensasi dengan berpuasa atau beramal atau berkorban, maka ketika Anda aman, siapa pun yang mendapat untung dengan menggabungkan kunjungan dengan ziarah (harus menerima) apa yang ditawarkan adalah mudah dicapai; tetapi dia yang tidak dapat menemukan (persembahan apa pun) harus berpuasa selama tiga hari selama ziarah dan selama tujuh hari ketika Anda kembali; ini (membuat) sepuluh (hari) secara keseluruhan; ini untuknya yang keluarganya tidak hadir di Masjidil Haram, dan berhati-hati (kewajibanmu) kepada Allah, dan tahu bahwa Allah sangat berat dalam menuntut (kejahatan). ”2: 196

RITUAL UMRAH:
Orang yang pergi ke Mekah untuk melakukan umrah harus melakukan serangkaian tindakan ritual ini.
1. Lakukan TAW’WAF:
Ritual pertama saat melakukan umrah adalah membuat taw'waf yang mengelilingi Ka'bah tujuh kali dalam arah yang berlawanan arah.
2. Lakukan SA'I:
Setelah Tawaf, Sa'i harus dilakukan yang berjalan tujuh kali antara perbukitan Safa dan Marwah.
3. Lakukan Halq / Taqsir:
Halq / Taqsir berarti mencukur rambut. Taqsir berarti potongan rambut parsial sementara Halq berarti bercukur lengkap. Dalam Umrah seseorang dapat melakukan halq atau taqsir.

Ritual ini melengkapi Ziarah dan seorang peziarah setelah melakukan semua ini dapat memilih untuk keluar dari Ihraam.
LANGKAH DENGAN PROSEDUR STEP UNTUK MELAKUKAN UMRAH:
IHRAAM:
Ketika seorang peziarah berniat untuk melakukan UMRAH. Dia harus masuk dalam keadaan Ihram sebelum mencapai Meeqat _ Tempat dari mana Umrah dimulai. Seseorang yang memasuki keadaan Ihraam dikenal sebagai Muhrims.
ihraam
  DOA PERFORM DAN LANJUTKAN PEMBUATAN TALBIYAH:
Ketika mencapai Meeqat, lakukan dua sunnah rakat dan setelah itu terus katakan Talbiyah.
“Labbaik Allahumma Labbaik. Labbaik La Sharika Laka Labbaik. Inna l-Ḥamda, Wa n-Niʻmata, Laka wal Mulk, La Sharika Lak ”Terjemahan:“ Di sini saya berada di pelayanan-Mu, Tuhan, di sinilah saya. Di sini aku melayaniMu dan Engkau tidak memiliki mitra. Engkau sendiri adalah All Praise and All Bounty, dan Mu sendiri adalah The Kedaulatan. Engkau bukan mitra. ”
MEMASUK MASJID E HARAM:
Ketika peziarah memasuki masjid suci, ia masuk dengan kaki kanannya terlebih dahulu. Dia harus menghadapi batu hitam dan menunjuk ke sana.
Bacalah Dua ini saat memasuki:
"Bismillahi, Allahumma salli'alaa muhammadin wa sallim - allahumma aftah lee abwaaba rahmatika"
Terjemahan: Dalam nama Allah! O allah! Ulangi penyebutan utusan Anda. Ya Allah! Ampunilah dosa-dosaku dan buka gerbang untuk rahmatmu kepadaku ”
Pada pandangan pertama Ka'bah, pertahankan pandangan Anda pada rumah Suci Allah dan berdiri di satu sisi, disarankan agar Anda melakukan hal-hal berikut:
Ucapkan Allah- o - Akbar tiga kali
Say La Ilaha Illallah tiga kali
Memberitakan Darood Pak pada Nabi kita tercinta (saw) dan sangat rendah hati dan dengan air mata di mata Anda memohon kepada Allah untuk apa pun yang Anda inginkan. Ini adalah waktu khusus untuk penerimaan doa.
Idenya adalah untuk menyembah dan memuliakan Allah Pencipta Anda sebelum menyatakan Darood dan permohonan. Oleh karena itu, sebagai pengganti Allah -o-Akbar dan La ilaha illal lah, Anda dapat membaca beberapa ayat suci lainnya jika Anda menginginkannya. Setelah ini, sambil mengucapkan Talbiyah, bergerak maju untuk melakukan Tawaf dari Ka'bah.
TAW'WAF:
Tawâwaf berarti tujuh putaran di sekitar Ka'bah. Peziarah harus berjalan, menjaga Ka'bah di sebelah kiri. Setiap kali ketika dia melewati batu hitam, dia harus mengatakan "Bismillah, Allah ho Akbar" Terjemahan: Allah adalah yang terbesar ".
Juga ucapkan doa dua'a: “Rabbana aatinaa fid dunya hasanatan wa merasa akhirati hasanatan wa qinaa adhaaban naar”
Terjemahan: “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan dalam hidup ini dan selamat di akhirat dan selamatkan kami dari hukuman api neraka.”
tawaf1
Terus lakukan Tawâwaf selama tujuh kali dan kemudian mendekati Muqam-e-Ibrahim dan bacakan ayat ini.
“Watakhidoo min maqaami ibrahima musalla”
Terjemahan: Dan bawa Anda (orang-orang) ke Maqa'am dari Ibrahim sebagai tempat doa. ”
Pergi ke zam zam dengan baik, / minum zam zam air dan tuangkan di atas kepala juga. Dan lanjutkan melakukan sa'i.
Untuk infomasi lengkap paket umroh plus turki dapat bisa anda lihat di http://www.umrohplusturki.net/.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar