Kamis, 23 Agustus 2018

Manfaat Umrah di Bulan Ramadan

Manfaat Umroh di Ramadan tidak terbatas. Ini adalah keajaiban bahwa seorang Muslim mendapat kesempatan untuk melakukan umrah selama bulan suci Ramadhan.

Setiap Muslim di seluruh dunia cenderung meminta maaf dan memasuki Jannah melalui sarana yang baik. Setiap Muslim tumbuh subur untuk memenangkan berkah dari Allah. Semua Muslim cenderung fokus pada hadits Nabi Muhammad (Peace Be Upon Him). Ada imbalan tertentu yang harus segera dikejar. Salah satunya adalah mendapatkan manfaat dari Umrah di bulan Ramadhan.

Mari kita mulai dengan pentingnya bulan Ramadhan dan bagaimana Umrah menjadi lebih signifikan di bulan suci Ramadhan. Ramadhan adalah bulan puasa bagi umat Islam. Selama bulan ini, umat Islam dari seluruh dunia menikmati puasa dari matahari terbit ke matahari terbenam. Tujuan keseluruhannya adalah untuk memfasilitasi kerinduan, ketenangan, dan kesaksian bahwa pencipta sejati adalah Allah. Dan semua kegiatan yang ditetapkan hanya untuk dia dan Dia saja.

Hadis-Hadis Indah yang Menceritakan Manfaat Utama Pertunjukan Umroh Selama Bulan Puasa
Ibn `Abbâs menceritakan bahwa Rasulullah (saw) bertanya pada seorang wanita dari Madinah:" Apa yang menghalangi Anda untuk memulai ziarah Haji bersama kami? "
Dia menjawab: “Kami memiliki dua unta. Suami dan anak saya mengambil satu dan meninggalkan yang lain untuk kita semua untuk naik. ”

Nabi (saw) kemudian mengatakan kepadanya: "Ketika bulan atau Ramadan tiba, pergi untuk umrah, karena umrah di bulan Ramadhan seperti menemani saya di Haji."
[Sahîh al-Bukhârî (1764)]

Hadits yang indah ini menunjukkan pentingnya melakukan umrah selama musim Ramadhan. Nabi tidak hanya menyatakan pentingnya tetapi juga nilai terintegrasi yang berarti melaksanakan Haji dengan manusia terbesar di Bumi. Ini adalah impian jutaan orang untuk sekadar melihat sekilas Nabi Muhammad (Damai Bersama-Nya) apalagi menemaninya untuk sebuah pengalaman haji. Inilah keindahan dari hadits. Ini adalah pesan kepada jutaan muslim di seluruh dunia untuk melakukan ritual Islam selama bulan suci Ramadhan.

Namun, paket umroh plus turki juga sangat mahal selama bulan Ramadhan. Karena pentingnya, jutaan muslim cenderung mengunjungi Arab Saudi selama waktu tertentu ini. Bahkan hotel termurah di Madinah Saudi Arabia juga semua dipesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar