Minggu, 05 Agustus 2018

Bagaimana cara mengobati Ketombe?


Cara Menghilangkan Ketombe bukan kondisi berbahaya tetapi bisa memalukan bagi Anda. Jika Anda berpikir bahwa cara menghilangkan ketombe dari kulit kepala Anda, maka berikut adalah jawaban atas pertanyaan Anda. Anda dapat memilih dari perawatan kulit kepala untuk ketombe atau dari solusi alami untuk ketombe. Perawatan ini berfungsi sebagai pengobatan ketombe terbaik.


Di era saat ini, perawatan alami lebih dipuja, tetapi sulit untuk menemukan yang terbaik. Jika Anda tidak suka menerapkan agen kimia di kulit kepala Anda, maka Anda akan menyukai solusi alami yang diberikan di bawah ini untuk menghilangkan ketombe. Pengobatan rumahan ini dapat memakan waktu dalam kontrol ketombe tetapi dianggap sebagai obat ketombe terbaik. Berikan dorongan alami untuk ketombe Anda dengan menggunakan obat-obatan ini.

Daun neem

Neem atau Indian Lilac membantu untuk mengobati ketombe dan bertindak sebagai perawatan kulit kepala yang efektif yang gatal atau perawatan rambut rontok. Neem memiliki sifat anti-jamur dan anti-bakteri yang membantu untuk melawan ketombe yang menyebabkan mikro-organisme.
Cara menggunakan minyak daun neem untuk ketombe:

Ambil daun Neem dan didihkan dalam air selama 30-35 menit.

Dinginkan solusinya dan saring.

Bilas rambut Anda dengan air Neem ini selama 2-3 kali dalam seminggu.

Minyak Kelapa untuk Ketombe

Minyak kelapa dianggap sebagai obat terbaik untuk ketombe. Minyak kelapa memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-jamur yang membantu menenangkan dan menyehatkan kulit kepala. Ini memberikan pelembab ke kulit kepala dan membantu untuk mendapatkan bantuan dari kulit kepala yang gatal.

Cara menggunakan Minyak Kelapa untuk Ketombe:

Panaskan 2 sdm minyak kelapa dan campurkan jus lemon dalam jumlah yang sama.
Pijat kulit kepala Anda dengan campuran ini dengan lembut dan biarkan selama 20-30 menit.
Bilas rambut Anda dengan sampo. Anda dapat mengulang pengobatan alami ini untuk kontrol ketombe 2-3 kali seminggu.

Cuka sari apel untuk ketombe

Cuka Sari Apel mengandung probiotik dan memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu membunuh virus dan ragi yang menyebabkan kulit kepala gatal. Ini efektif untuk mengobati ketombe yang parah. Ini membantu menenangkan iritasi kulit kepala yang disebabkan oleh ketombe.

Cara menggunakan Cuka Sari Apel untuk Ketombe:

Ambil setengah cangkir cuka sari apel dan campurkan dengan setengah cangkir air.
Pijat campuran ini ke kulit kepala Anda dengan benar dan biarkan selama 15-20 menit.
Bilas rambut Anda dengan air biasa. Anda dapat mengulang ini setelah 4-5 hari. Ini dianggap sebagai perawatan ketombe terbaik di rumah.

Dadih untuk Ketombe

Mengobati ketombe dengan dadih bisa sedikit berantakan. Dadih mengandung sifat anti-bakteri alami yang membantu untuk membunuh infeksi bakteri atau jamur. Dadih bertindak sebagai exfoliator sempurna yang secara efektif menghilangkan sel-sel kulit mati di kulit kepala.
Cara menggunakan Dadih untuk Ketombe:

Oleskan sedikit krim ke kulit kepala dan rambut Anda. Anda juga bisa menggunakan asam dadih.
Pijat kulit kepala Anda dengan lembut dan duduk selama 50-60 menit.

Bilas rambut Anda dengan sampo ringan. Ulangi ini selama 2-3 kali dalam seminggu. Ia bekerja sebagai obat ketombe terbaik untuk menyingkirkan kulit kepala yang terkelupas. Baca juga artikel menarik kami lainnya dengan menekan tombol klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar